Saturday, October 1, 2016

The 37 Most Powerful Tactics on Negotiation

Taktik-taktik Negosiasi yang Paling Menguntungkan Anda


Oleh : Edysen Shin

Penerbit : PT Alfa Cemerlang Edindo, 2016
Tebal : 149 halaman


Buku yang sangat menarik dibaca, karena berisi jurus sakti untuk memenangkan dalam proses negosiasi. Tidak tanggung-tanggung kita tidak hanya akan membaca 7 tips, tapi kita akan menerima 37 cara negosiasi.

Beberapa tips telah dan akan aku laksanakan dalam proses negosiasi dalam bekerja. Diantaranya adalah

Pertama, sebelum melakukan proses negosiasi kita harus menentukan terlebih dahulu parameter atau batasan sebagai garis aman yang memandu kita dalam proses negosiasi.

Kedua, hal yang tak kalah penting adalah kita harus menyiapkan mental agar kita percaya diri.

Ketiga, hal ini biasanya digunakan oleh ibu-ibu dalam bernegosiasi, yaitu meminta lebih dari apa yang akan diharapkan nantinya. Misalnya kita mempunyai batasan 20, namun bernegosiasi kita menyebutkan angka 50.

Keempat, saat membuka sesuatu dalam proses awal negosiasi, ada baiknya kita tidak memberikan penawaran terbaik, yang fungsinya penawaran ini akan ditolak oleh klien sehingga memberikan kemenangan kepada mereka.

Kelima, hal yang tak kalah penting adalah pada awal negosiasi kita harus melakukan penolakan awal, hal ini penting menjaga psikologi lawan dalam proses negosiasi.

Dan yang terakhir adalah tips bahwasanya jika dalam proses negosiasi pihak lawan melakukan intimidasi atau menakut-nakuti yang berlebihan, ada kemungkinan posisi kita berada di atas lawan negosiasi kita.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

The Jesus Family Tomb

Related Posts