About Blog

“My Best Friend is a person who will give me a book I have not read.” 
― Abraham Lincoln

-----------------
Sekelumit sejarah buku.

Berawal berbahan dasar dari kertas papirus yang ditemukan di Mesir pada tahun 2400-an SM dengan isi tulisan dan digulung. Lalu berkembang di jaman Budha di Kamboja dan di Cina, para cendekiawan menuliskan ilmunya di atas lidi yang diikatkan menjadi satu. Kemudian Cina berhasil menciptakan kertas pada tahun 200-an SM dari bahan dasar bambu di ditemukan oleh Tsai Lun.


Buku merupakan sumber ilmu yang tak pernah kering sepanjang masa. Dari waktu ke waktu manusia haus akan ilmu, karena itu mereka membacanya untuk memuaskan rasa keinginantahuannya. Banyak orang sukses yang mempunyai hobi baca buku karena di dalam buku tersimpan banyak ilmu

-----------------

Bukan sekedar hobi

Sedari kecil memang hobiku membaca buku. Tidak cukup dengan 2 perpustakaan yaitu di sekolah dan perpustakaan daerah, terdapat 5 persewaan buku yang setiap minggu selalu kelilingi untuk memuaskan segala hasrat dan hobi membaca.

Aku yakin ini juga dilakukan oleh pecinta buku / bibliofil / kutu buku yang lain.

Dan hobiku yang lain adalah photography. Potret adalah representasi seni dari seseorang dengan ekspresinya adalah hal yang utama.

Dan jadilah blog http://potretbuku.blogspot.com ini sebagai manunggaling potret dan buku. Dimana artikel yang ada di blog ini adalah "potret" atau sinopsis dari sebuah buku yang sekaligus diberi potret dari sampul buku.



“You cannot open a book without learning something.” 
― Confucius


potretbuku@gmail.com

https://twitter.com/potretbuku
https://www.facebook.com/potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Rahasia Nusantara

Candi Misterius Wangsa Syailendra Penulis : Asisi Suhariyanto Penerbit : GagasMedia, 2024 Tebal : 274 halaman Budaya bukan sekedar kesenian ...

Related Posts