Saturday, December 12, 2015

Whatever You Think, Think The Opposite

Apapun yang Anda Pikirkan, Berpikirlah Sebaliknya


Oleh : Paul Arden

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama, 2015
Tebal : 143 halaman


Buku ini sangat "berbahaya". Anda harus menyiapkan mental dengan sebaik-baiknya karena buku ini mengajak kita tidak untuk berpikir wajar dan berpikir secara umum karena hanya akan membuahkan hasil yang biasa sebagaimana semestinya.

Buku ini akan membawa kita agar berpikir yang berlawanan dan yang sebaliknya dari pendapat umum.

Contoh yang pertama dan yang utama dalam buku ini adalah seorang atlet Dick Fosbury yang berpikir dan bertindak tidak seperti atlet pada umumnya saat menjalani kompetisi di Olimpiade Meksiko pada tahun 1968.

Jika pada umumnya sebelumnya para atet loncat tinggi menggunakan gaya dimana posisi saat melompati mistar muka menghadap pada mistar sehingga lompatan sebelumnya adalah mempunyai rekor setinggi 173 cm.

Namun Dick Fosbury mempunyai gaya sendiri yaitu dengan cara posisi punggung dibawah dan membelakangi mistar. Dan hasilnya adalah fantastis bukan hanya lebih tinggi 10 cm atau 20 cm, tapi lebih dari 50 cm. Yaitu tepatnya Dick Fosbury mampu melompati mistar setinggi 225 cm.

Kutipan lain yang menjadi favoritku dalam buku ini adalah kebanyakan orang adalah menyempurnakan sesuatu dulu hingga benar-benar sempurna baru kemudian melakukannya. Namun daripada menunggu sesuatu hal tadi hingga sempurna, alangkah lebih baik jika kita kerjakan saja terlebih dahulu sesuatu tersebut lalu kita perbaiki sambil jalan.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts