Saturday, December 19, 2015

Money from Anywhere

Bagaimana Anda Menjadikan Kebiasaan-Kebiasaan "KECIL" Sehari-hari Menjadi Pohon Uang yang Tak Terduga


Oleh : Aswar Saputra

Penerbit : Second Hope, 2013
Tebal : 170 halaman


Yang dapat saya kutip dalam buku ini sangatlah banyak, karena tulisan yang ada dalam tulisan ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari yang bukan dilebih-lebihkan, karena saya yakin tulisan dalam buku ini ditulis secara jujur dan tulus.

Hal pertama yang saya kutip adalah bahwasanya dalam melayani orang lain terutama pelanggan, kita tidak boleh hanya sekedar menggunakan dengan tangan dan kaki kita dengan baik, tapi juga tangan kaki serta hati kita.

Hal kedua yang saya kutip adalah mengenai iklan atau promosi, yaitu dimana terdapat 2 cara dalam mengiklankan produk kita yaitu mengingatkan dan menawarkan. Mengingatkan maksudnya kita mengingatkan konsumen terhadapa produk kita, namun sayangnya keefektifannya kurang dapat diukur, sehingga terkesan hanya buang-buang uang saja. Sedangkan menawarkan adalah dengan cara membuat iklan untuk melihat respon konsumen yang kita jangkau.

Berikutnya yang tak kalah menarik adalah mengenai esensi kehidupan, yaitu aksi dan reaksi, pasang dan surut, percobaan dan kesalahan serta perubahan merupakan irama kehidupan yang harus kita jalani dan kita lalui.

Dan kutipan yang paling saya sukai adalah bahwasanya pensil dan mimpi akan dapat membawa kita kemana saja yang kita inginkan.

Kutipan terakhir adalah mengenai penelitian terhadap 1500 orang, dimana dibagi menjadi 2 kelompok. Yaitu kelompok A yang terdiri dari 1245 orang yaitu tipe orang yang akan mencari uang dulu lalu baru akan melaksanakan apa yang diinginkan. Sedangkan kelompok B terdiri dari 255 orang sisanya, dimana orang dalam kelompok ini akan mengejar minat dan passion mereka terlebih dulu. Alhasil setelah 20 tahun, dari total 1500 orang tersebut terdapat 101 jutawan, yang terdiri dari 1 orang dari kelompok A dan sisanya yaitu 100 orang dari kelompok B.

Kesimpulannya silahkan ditarik sendiri.



#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

The Jesus Family Tomb

Related Posts