Saturday, August 15, 2015

Investasi Saham ala Swing Trader Dunia


Oleh : Ryan Filbert Wijaya, S.Sn, Me

Penerbit : PT Elex Media Komputindo, 2012
Tebal : 194 halaman


Saham adalah salah satu bentuk investasi seperti halnya reksadana, unit link, indeks, ETF dan options. Saham dapat diklasifikasi menjadi 2, yaitu saham khusus dan saham biasa.

Saham khusus adalah saham yang mempunyai hak khusus misalnya dalam pembagian keuntungan, sedangkan saham biasa mendapatkan pembagian keuntungan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Terdapat 2 cara mendapatkan keuntungan dalam saham, yaitu membeli lalu menyimpan saham sehingga mendapatkan dividen atau pembagian keuntungan. Dan yang kedua membeli lalu menjual kembali saham sehingga mendapatkan keuntungan berupa capital gain atau selisih dari harga jual dan harga beli.

Kita bersekolah hingga pendidikan tinggi dengan tujuan agar membawa kita kehidupan yang lebih baik, Seperti halnya sekolah, maka sebelum bermain saham maka kita perlu memperlajari seluk beluk saham agar dapat mengurangi kerugian yang kemungkinan timbul.

Namun dengan mempelajari dalam menganalisa suatu saham hingga menjadikan seseorang menjadi ahli dan handal, hal tersebut bukan merupakan jaminan dalam bertransaksi orang tersebut tidak akan mengalami kerugian.

Karena salah satu rahasia agar sukses di pasar modal adalah berani mengakui kerugian pada saat kita menganalisa pasar modal.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

The Jesus Family Tomb

Related Posts