Sunday, June 24, 2012

The Mourinho Way

Inspirasi Kepemimpinan Jose Mourinho


Penulis : Gheeto

Penerbit : PT BPK Gunung Mulia, 2012
Tebal : 120 halaman


Buku ini tidak sekedar biografi yang menceritakan perjalanan hidup hingga menuai sukses dari tokoh yang berhasil dan terkenal di dunia. Tapi juga membahas quote atau pernyataan yang menjurus kontroversial sejumlah 120 pernyataan. Dimana pernyataan yang keluar dari mulut Mourinho mempunyai ciri khas ucapannya bersifat filosofis dan analitis.

Quote yang terkenal adalah “Jangan panggil aku arogan, aku juara Eropa dan aku rasa aku the special one”. Dan quote ini menjadi asal muasal sebutan The Special One untuknya.

Buku ini banyak mengupas rahasia di balik keberhasilannya. Mourinho pun memiliki banyak pembenci/pengkritik. Namun, penulis—seorang komentator sepakbola di sebuah radio dan televisi lokal di Surabaya—menilai bahwa pasti ada hal yang bisa dipelajari dari seorang Mourinho.

Mengapa Mourinho? Mourinho merupakan sosok pelatih yang berprestasi segudang dan meraih penghargaan bergengsi sebagai pelatih. Mourinho mampu memberikan pembelajaran penting dan luar biasa dalam hal kepemimpinan dan manajemen.

Di mana pun Mou berada, ia selalu memiliki efek yang saya sebut sebagai ”Mou’s Effect” atau ”Efek Mou”. Jadi, sebenci apa pun orang padanya, sayang sekali kalau orang tidak belajar dari dirinya.


#sinopsisbuku #resensibuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts