Saturday, September 27, 2014

The Legend's Leadership

Sukses Tiada Henti
Sir Alex Ferguson


Oleh : Jennie S. Bev

Penerbit : Kanisius, 2013
Tebal : 156 halaman


Sir Alex Ferguson telah berkarya selama 26 tahun dengan menukangi tim terhebat sepanjang sejarah, Manchester United, dengan rekor 19 kali juara Liga Primer Inggris dan 2 kali juara Liga Champion.

Berbagai poin penting dalam kepemimpinan Alex Ferguson dibahas mendalam dengan konsep dan contoh keseharian.

Alex Ferguson sebagai sosok pemimpin memiliki prestasi luar biasa yang hampir tidak tertandingi oleh siapa pun, yang membuatnya menjadi legenda dalam dunia sepakbola profesional dunia.

Sebenarnya gaya kepemimpinan Alex Ferguson mempunyai resiko tersendiri melihat Ferguson sangat kontroversial, pemarah dan beberapa kali menyerang media. Uniknya gaya urakan Ferguson "bekerja dengan baik" di tim sekelas Manchester United.

Gaya keras Alex Ferguson diimbangi dengan perhatiannya akan hal-hal kecil yang bisa memberikan nilai tambah bagi tim, misalnya Ferguson memastikan semua pemainnya mempunyai kadar vitamin D yang cukup dalam tubuh mereka dengan memberikan tanning atau sinar matahari alami maupun buatan yang dapat memberikan asupan kepada tubuh untuk mengolah menjadi vitamin D, yang penting untuk stamina dan rasa bugar.


#sinopsisbuku #resensibuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

The Jesus Family Tomb

Related Posts