Monday, October 13, 2014

Inside Rupert's Brain


Oleh : Paul R. La Monica

Penerbit : PT Elex Media Komputindo, 2009
Tebal : 275 halaman


Chairman dan CEO News Corp. Rupert Murdoch adalah orang yang banyak dibenci di media. Ia sering kali dicap jahat oleh para jurnalis yang bekerja untuk pesaing-pesaingnya karena pandangan-pandangan politiknya dan kegemarannya mendikte liputan berita jika menurutnya memang perlu.

Bagaimanapunn juga, Murdoch telah mengubah industri berita, Hollywood dan dunia media lainnya. Sering kali pesaingnya mengkritiknya namun pada akhirnya menirunya.

Beberapa orang memperdebatkan bahwa Murdoch memang cerdas, membeli dan menjual aset pada waktu yang tepat, dan memerasnya untuk mendapatkan keuntungan.

Ciri khas karier Murdoc adalah kesediannya yang lebih besar dari kebanyakan eksekutif media lain, untuk mengambil kesempatan dengan berani. Keputusan-keputusannya telah diteliti dan sering kali dikritisi oleh para analis, investor dan orang-orang dalam media yang sangat skeptis.

Keith Rupert Murdoch (lahir di Melbourne, 11 Maret 1931; umur 83 tahun) adalah pemilik News Corporation, salah satu perusahaan media terbesar dan paling berpengaruh di dunia. Perusahaan yang dimiliki News di antaranya adalah Fox News, 20th Century Fox (1985), The Wall Street Journal (2007) dan HarperCollins (1989) di Amerika Serikat dan BSkyB (1990) di Britania Raya.


#sinopsisbuku #resensibuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts