Sunday, November 1, 2015

Leading Change

Strategi Kepemimpinan Bisnis dari Pakar Kenamaan Dunia


Oleh : John P. Kotter

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama, 2014
Tebal : 222 halaman


Satu hal yang perlu dibangun pertama dalam perubahan adalah membangun rasa kemendesakan antara manager dan karyawan. Hal ini demi memudahkan orang keluar dari zona nyaman dan agar tidak menjadi defensif.

Selain rasa kemendesakan, juga diperlukan visi yang masuk akal demi sebuah transformasi menjadi sukses. Karena dengan adanya visi yang masuk akal maka akan sangat membantu dalam mengarahkan, meluruskan dan menginspirasi.

Aspek terpenting dari manajemen adalah perencanaan, penganggaran, pengorganisasian, pengendalian dan pemecahan masalah. Sedangkan kepemimpinan adalah menentukan bagaimana masa depan yang sesuai dengan visi dan inspirasi untuk mencapai tujuan.

Dalam hubungannya dengan perubahan, maka visi yang baik akan memberikan 3 tujuan, yaitu
  1. Memperjelas arah bagi perusahaan
  2. Memotivasi orang untuk bertindak yang benar
  3. Membantu koordinasi tindakan orang agar cepat dan efisien.
Visi yang baik pun dapat efektif saat harus melakukan pengurangan karyawan, sehingga tindakan tersebut akan diperjuangkan demi menyelamatkan sejumlah pekerjaan, mengurangi masalah bagi pelanggan dan pemasok serta membantu pekerja.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts