Friday, January 10, 2014

Bicaralah Agar Diperhitungkan

Cara Berlatih untuk Berbicara dan Menyajikan Ide dalam Sebuah Tulisan


Oleh : Lutfi Khaerudin, dkk
Penerbit : PT Elex Media Komputindo, 2014
Tebal : 135 halaman


Agar diperhitungkan kita memang harus berbicara sekaligus menulis. Tidak selalu content is king, atau isi adalah yang terpenting, namun presentasi juga haruslah baik. Pilihan kata atau diksi yang variatif juga menunjukkan pembendaharaan kata-kata dan menunjukkan associative inteligence.

Tulisan menunjukkan kecerdasan, kekayaan pengetahuan yang bersumber dari bacaan, pengalaman hidup dan harapan serta jati diri dari penulis.

Untuk sukses maka kita harus tetap berjalan menuju ujung jalan dan disiplin. Untuk sukses kita harus senantiasa menabur benih, menyiangi, menyiram dan memupuknya hingga berbuah manis.

Kita juga harus sering mencoba, berlatih dan terus berlatih sehingga semakin terbiasa untuk melakukannya. Berani bermimpi, berani mencoba, berani tanpa putus asa dan rasa takut. Jika gagal maka coba lagi hingga bisa.

Ledakkan kekuatan pikiran dengan autosugesti diri secara terus menerus dan visualisasikan impian kita senyata mungkin. Karena apa yang dibayangkan oleh pikiran kita dan kita yakini, maka pasti akan terwujud.

Saat mimpi dan sukses menjadi terwujud, maka saat itu rasa syukur kepada Tuhan tiada henti.


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts