Saturday, July 25, 2020

Sadar Kaya


Oleh : Mardigu WP

Penerbit : Santara Media, 2019
Tebal : 240 halaman


Terdapat fakta bahwa 375 nama orang terkaya seperti Bill Gates, Donald Trump, Warren Buffet, Jeff Bezos, Rupert Murdoch, Sam Walton dkk mempunyai kekayaan yang setara dengan 3 miliar manusia lainnya. Artinya hanya 0,000013% orang yang super kaya di dunia ini.

Untuk menyadari masalah yang menimpa kita, maka kita harus sadar bahwa semua masalah tersebut berasal dari diri kita sendiri, sedangkan hal yang diluar hanyalah pelengkap.

Untuk melepas masalah tersebut, maka tidak boleh ada hal negatif atau yang berlawanan, yang disebut dengan conflict of interest di pikiran. Hal ini dikarenakan di otak manusia hanya dapat fokus memikirkan 1 hal saja. Oleh karena kita harus membuang apa-apa yang buruk buat pikiran. Dan persepsi adalah hal nomor satu yang harus disingkirkan. Kehidupan adalah menjalankan fokus anda.

Oleh karena itu kita harus sabar, ibarat sculpturing yaitu memahat diri, sehingga kita harus menjaga motivasi diri yang harus dipertahankan.

Penentu 95% emosi kita adalah berasal dari dialog dengan diri sendiri.

Berbisnis bukanlah sesuatu yang rumit, sehingga bisnis bukan sesuatu yang harus dipikirkan namun dijalankan.

Tujuan kita mencari ilmu adalah agar terjadi keseimbangan dengan hati. Misalnya seorang enginer yang kaku, analitis dan teknis, maka perlu juga mempelajari dari sisi sosiologi daerah tertentu sehingga kita bisa melihat dunia dari sisi yang lain.

Hal ini juga berkaitan dengan hukum alam, give & take, jangan dibalik. Karena kita harus berinvestasi dengan give terlebih dahulu sebelum mendapatkan hasil atau take.

Terakhir sering-seringlah kopdar dengan rekan-rekan, hal ini bertujuan untuk nyetem vibrasi agar terinduksi secara dalam hal positif tentunya.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts