Thursday, May 5, 2016

Positive Business Ideas

Proven, practical and easy to apply odeas to improve your performance


Oleh : James Gwee

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama, 2007
Tebal : 193 halaman


Bekerja adalah belajar dari ilmu-ilmu baru yang didapat, pengalaman, berbagi cerita dengan reka-rekan kerja serta klien yang ditemui.

Seorang pemimpin atau manajer harus dapat mempunyai visi yaitu apa yang diinginkan pada organisasi, perusahaan dan tim dalam waktu 2 tahun sampai 10 tahun mendatang. Untuk itu lakukan pekerjaan dengan bangga sehingga mempunyai arti bagi diri sendiri dan perusahaan.

Tugas utama seorang manajer sebenarnya adalah membuat perencanaan, mengkoordinasikan perencanaan, memotivasi dan memimpin tim. Namun kebanyakan seorang manajer sebanyak 80% waktunya habis dalam operasional rutin sedangkan 20% waktunya adalah untuk projek yang membutuhkan kreativitas.

Tidak hanya pekerjaan kantoran di perusahaan, bisnis juga merupakan sebuah sistem dimana bisnis dapat dikembangkan dengan cara melakukan pengukuran sehingga hasilnya pun dapat ditingkatkan pula.


Sense of Achievment

Untuk itu agar tidak terjebak pada urusan operasional rutin maka perlu adanya delegasi, namun agar dalam pendelegasian berujung pada kegagalan maka jalan memberikan tugas terlalu detail. Berikan hasil apa yang harus dicapai lalu biarkan kreativitas mereka bekerja sehingga dalam proses dan hasilnya akan dapat membuat mereka bangga.


Sense of Responsibility

Dalam pendelegasian juga perlu selain motivasi pada pekerja juga perlu karyawan merasa diberi kepercayaan sehingga karyawan akan mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi.


Learning Experince

Proses pembelajaran tidak hanya didapat saat kita belajar dan kemudian berhasil dan sukses, namun juga saat kita mendapatkan kegagalan, sama halnya saat belajar naik sepeda, jatuh merupakan bagian dari proses belajar yang tidak dapat dihindari sebagai konsekuensi.


#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts