Thursday, March 26, 2015

What CEO Want from PR

7 Kunci Efektif Menjadi Ahli Strategi Public Relations


Oleh : Agung Laksamana

Penerbit : B-First, 2014
Tebal : 191 halaman


Kebetulan salah satu organisasi nirlaba alias yang berdasarkan sifat sukarela yang sudah aku geluti dari tahun 2010 sekarang menginjak tahun ke-5, artinya tahun 2015 ini akan ada suksesi dan pemilihan pengurus.

Dalam kepengurusan lama jabatanku di organisasi tersebut adalah sebagai sekretaris. Dan ternyata dalam kepengurusan baru aku masih dipercaya menjadi pengurus inti, tapi menjabat hal yang lain, yaitu Public Relations, dunia yang baru dan pengalaman yang baru.

Dan kebetulan saat dapat tugas pergi keluar kota, waktu suntuk aku pergi ke toko buku, dan aku menemukan buku ini.

Cocok.

Langsung saja aku beli dan baca buku di kamar hotel sambil membunuh waktu daripada bengong.

Dalam buku ini dijelaskan apa itu Public Relations, apa tugas Public Relations dan apa hubungan Public Relations dengan CEO atau pimpinan suatu perusahaan dan organisasi.

Hubungan CEO dengan Public Relations mirip meski tidak sama antara Presiden dengan juru bicaranya.

Terdapat 7 kunci untuk menjadi Public Relation yang hebat, yaitu

  1. Know your CEO
  2. Strong people skills
  3. Business Acumen
  4. Know your Business
  5. Solid Communication Skills
  6. Corporate Radars
  7. Never stop Learning
Dan setelah selesai membaca buku ini hingga halaman terakhir, aku mendapatkan banyak hal bagaimana menjadi Public Relations yang handal dan hebat. Tak heran, karena buku ini ditulis oleh pakarnya, yang pernah menjadi Public Relations selama 20 tahun di berbagai perusahaan besar.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Rahasia Nusantara

Candi Misterius Wangsa Syailendra Penulis : Asisi Suhariyanto Penerbit : GagasMedia, 2024 Tebal : 274 halaman Budaya bukan sekedar kesenian ...

Related Posts