Sunday, March 15, 2015

Becoming XO Employee

Menjadi Karyawan Luar Biasa melalui Metode DaHSyaT


Oleh : Herry Tjahjono

Penerbit : PT Grasindo, 2008
Tebal : 167 halaman


Jika banyak buku pada jaman sekarang yang membahas agar orang sesegera mungkin resign menjadi karyawan dan keluar dari zona nyaman dari perusahaan agar menjadi wirausaha, namun buku ini berani melawan arus dengan memberikan tips menjadi karyawan yang sejati.

Karyawan sejati atau yang disebut dengan XO Employee atau Extra Ordinary Employee memberikan pandangan bagi kita bahwa menjadi karyawan tidak hanya sekedar melakukan pekerjaan harian lalu menerima gaji bulanan.

Bukan, bukan seperti itu.

Namun disebutkan bahwa menjadi karyawan tidak sekedar sebagai pekerjaan namun menjadi profesi yang dapat menghasilkan karya yang berguna bagi orang lain.

Salah satu tips dalam buku ini adalah menganjurkan kita yang berprofesi sebagai karyawan agar juga menentukan tujuan dan berani membuat goal dalam hidup. Karena selama ini yang jamak dengan tujuan dan goal adalah orang yang berprofesi sebagai entrepeneur, sedangkan yang berprofesi sebagai karyawan hanya sekedar mengikuti angin berhembus.

Goal dalam buku ini disebut dengan BHAG (Big Hairy Audacious Goal) dimana yang menjadi contoh BHAG sebagai goal yang terbaik adalah dari John F. Kennedy saat berpidato singkat dengan tujuan dan goal akan mewujudkan mimpi manusia untuk dapat mencapai bulan dengan menggunakan pesawat luar angkasa Apollo 11. Betul-betul merupakan tujuan yang sangat besar dan goal yang sangat berani.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts