Thursday, March 5, 2015

Gaya Hidup Penghambat Alzheimer

Pikun di hari tua gara-gara Burnout? Sengsara! Cegah si penyabot ingatan dengan Tune Up gaya hidup dari sekarang!


Oleh : Pangkalan Ide

Penerbit : PT Elex Media Komputindo, 2008
Tebal : 287 halaman


Demesia adalah suatu kemunduran intelektual berat dan progresif yang mengganggu fungsi sosial, pekerjaan dan aktivitas harian seseorang.

Salah satu penyakit demensia adalah penyakit alzheimer.

Penyakit alzheimer ini tidak dapat dicegah karena memang sesuai dengan perjalanan usia dan proses degenerasi yang terjadi. Penyakit alzheimer biasanya menyerang manusia dewasa yang telah berusia lanjut yaitu sekitar diatas 65 tahun.

Penyakit alzheimer diambil dari nama penemu sekaligus peneliti neurologis dari Jerman, yaitu Dr. Alois Alzheimer. Dimana pada tahun 1906 beliau memeriksa otak seorang wanita yang meninggal setelah bertahun-tahun mengidap demensia progresif.

Dalam suatu studi yang dilakukan pada seekor tikus, penyakit alzheimer membaik setelah tikus tersebut melakukan diet katogenic yaitu diet tinggi lemak dan rendah karbohidrat.

Studi dan penelitian yang juga menarik adalah jenis permainan tertentu dalam Playstation, seperti permainan strategi atau permainan sederhana lainnya dapat mempertahankan fungsi otak, refleks dan kemampuan gerak di usia lanjut.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts