Thursday, April 13, 2006

Trump

The Way to The Top
Nasihat Bisnis Terbaik yang Pernah Saya Dapatkan


Oleh : Donald Trump

Penerbit : PT Bhuana Ilmu Populer, 2006
Tebal : 278 halaman


Seorang setenar dan sehebat Donald Trump pun bertanya dan belajar bisnis kepada orang lain. Ya, dalam buku ini terdapat 154 saran dan nasihat dari 154 pengusaha lain yang sukses.

Menurut Donald Trump, di untuk menjalankan bisnis Amerika akan membutuhkan kerja keras, kecerdasan dan ketekunan yang sama dengan yang dibutuhkan dengan seorang CEO perusahaan Fortune 500 yang memiliki banyak sumberdaya.

Nasihat pertama yang membekas di batin saya adalah dari Gerard J. Arpey, Presiden dan CEO American Airlines, yaitu " Pinjamlah uang di kala anda bisa, bukan di saat anda membutuhkannya".

Nasihat kedua yang juga mengena adalah dari Angelica Berrie, CEO Russ Berrie and Company Inc, yaitu bahwa "Jangan takut berbuat kesalahan, kamu selalu bisa memperbaikinya setelah itu, yang penting adalah mengumpulkan fakta-fakta dan membuat keputusan".

Nasihat ketiga dari Michael J. Critelli, Chairman dan CEO Pitney Bowes Inc, beliau berkata "Sadarlah bahwa imbalan dari kesuksesan mungkin saja terlambat".


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts