Tuesday, April 4, 2006

Dari Pikulan ke Restoran

Seri Kekayaan yang Tersembunyi

Oleh : Kompas

Penerbit : Buku Kompas, 2001
Tebal : 209 halaman


Buku ini merupakan kumpulan artikel dan kisah sukses 36 orang yang merintis usaha dengan perjalanan dalam kehidupan mereka yang penuh suka dan duka, jatuh bangun serta keringat dan air mata.

Kisah pertama adalah Widyanto yang saat sekolah di bangku SMP sambil berjualan bakso demi meringankan beban kedua orang tuanya. Saat lepas dari bangku SMA, Widyanto mencoba peruntungannya dengan pergi ke ibukota Jakarta.

Namun mencari kerja di Jakarta tidaklah semudah yang dia bayangkan. Kalaupun dapat pekerjaan tidaklah sesuai dengan yang diharapkan.

Sambil mencari kerja, Widyanto berusaha berjualan bakso, sebagai usaha yang pernah menjadi pengalamannya. Semula Widyanto menjajakan daganganya dengan berkeliling di daerah Pejompongan, Senayan, Kemandoran, hingga Kebon Jeruk.

Usaha baksonya tidak dinyana ternyata disukai oleh banyak orang.

Sehingga akhirnya Widyanto membuka lapak di Lapangan Tembak pada tahun 1983. Dengan mengambil karyawan dari kampungnya, Wonogiri usaha Widyanto berkembang hingga terdapat 12 outlet di Jabodetabek.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts