Tuesday, April 4, 2006

Kiprah Para Jawara

Seri Kekayaan yang Tersembunyi


Oleh : Kompas

Penerbit : Buku Kompas, 2003
Tebal : 207 halaman


Berisi 36 kisah para manusia yang berjuang menjadi yang terbaik. Diantaranya adalah yang patutu diteladani adalah Abdul Rahman. Bermula dari pembuat dan pedagang tempe sayur di kota Ngawi seperti yang lainnya.

Lalu Abdul Rahman melihat bahwa semakin banyak pembuat dan pedagang tempe seperti dirinya. Sehingga Abdul Rahman mempunyai ide yang berbeda dengan yang lainnya.

Abdul Rahman lalu melakukan eksperimen masih tetap dengan berbahan dasar tempe. Dia melakukan diversifikasi makanan, yaitu berupa keripik tempe. Hal tersebut terjadi pada tahun 1982.

Ternyata keripik tempe yang telah dia buat tidak semudah membalikkan telapak tangan dalam menjualnya. Karena di kala itu memang tidak umum makan keripik tempe, yang ada hanya keripik singkong dan keripik pisang.

Namun pada akhirnya buah kerja kerasnya terlihat dengan semakin banyaknya pembeli yang mencari keripik tempe buatannya. Sekarang sudah banyak tetangga kanan kirinya yang menjadi pembuat serta pedagang seperti dirinya, yaitu keripik tempe.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts