Wednesday, November 15, 2023

Jangan Membuat Masalah Kecil Jadi Masalah Besar

Oleh : Richard Carlson, Ph.D dan Kristine Carlson

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, 2020

Tebal : 317 halaman


Sebelum memulai petualangan bersama, maka gantung cita-cita setinggi langit, karena dengan semakin tinggi cita-cita kita, maka akan semakin tinggi pula anda akan mendaki, sehingga kita akan berhenti meributkan masalah kecil.

Sebagai pasangan yang baik, kita harus bisa memposisikan diri sebagai 2 sahabat, yang saling mendukung, sebagai komunikator yang hebat, dan pendengar yang baik. Sehingga sebagai pasangan dapat menjadi pendamping setia. Cara terbaik menghargai arti persahabatan tersebut akan dapat mempertahankan hubungan yang sehat.

Setiap orang yang berselingkuh atau menemukan cinta baru, tidak ada orang yang bisa puas dalam waktu lama. Untuk itu buang pikiran untuk membanding-bandingkan apa yang kita miliki dengan fantasi mengenai sesuatu atau seseorang yang lain, maka kita akan kecewa dan frustasi.

Maka karena itu, rumput di halaman tetangga tidak selalu lebih hijau.

Kritik itu seperti hujan, dan kita tahu bahwa hujan pasti akan turun, namun kita tahu kapan pastinya hujan akan turun, dan dalam situasi seperti apa. Kita cukup membuka payung agar tidak basah karena kehujanan.


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Stories of Crime and Detection

Related Posts