Wednesday, May 24, 2023

Jadilah Istri Penghuni Surga Dunia dan Akhirat

Ciri-ciri Muslimah Calon Ahli Surga

Oleh : Suroso

Penerbit : Saufa, 2016

Tebal : 216 halaman


Seorang istri tidak menjadi tanggung jawab orang tuanya ketika sudah berkeluarga. Sehingga seorang istri harus lebih mengutamakan kehendak suami daripada kehendak orang tua.

Seorang istri harus dapat berbicara dengan lembut dan santun. Sikap patuh istri kepada suami adalah sebuah kenikmatan tersendiri bagi istri dengan ikhlas. Salah satu sikap istri mematuhi suami adalah meminta izin kepada suami ketika akan melakukan sesuatu, seperti keluar rumah.

Istri juga harus pandai menyimpan rahasia suami. Saat suami menasehati istri, seorang istri tidak boleh memalingkan muka. Apalagi membantah suami. Jangan pernah memandang keindahan rumah tangga orang lain. Dan juga jangan pernah membandingkan kebiasaan buruk anak dnegan anak orang lain.

Salah satu jalan untuk mencapai ketakwaan adalah dengan bersikap romantis. Pasangan suami istri senantiasa menyempatkan diri berkumpul bersama keluarga.

Sifat istri yang baik meliputi istri menyambut suami, cara berpakaian dan aroma wangi. Hal ini juga menjadi perhatian istri kepada suami. Karena seorang suami membutuhkan perhatian dari istri sebagai bentuk apresiasi yang tak ternilai.

Oleh karena itu kita harus senantiasa membaca Al Quran untuk mendapatkan petunjuk dalam menjalani hidup, serta jangan lupa untuk berdzikir agar selalu ingat kepada Allah.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts