Friday, April 3, 2015

Solusi Praktis Menjadi Manager dan Pemimpin Tangguh


Oleh : Zaki Fadil dan Priyo Utomo

Penerbit : Second Hope, 2015
Tebal : 144 halaman


Kebanyakan orang menganggap profesi manajer adalah profesi yang diisi oleh seorang superman, maksudnya orang yang harus menguasai banyak ilmu dengan level tinggi seperti ilmu human relations, pedagogis, psikologi, teknologi informasi dan lain sebagainya.

Dalam buku ini kita akan mendapatkan solusi praktis yang sangat cocok bagi kita yang akan meniti karir sebagai manajer atau sebagai pemimpin yang tangguh dalam segala situasi dan kondisi dimana pun level anda.

Manajer yang handal tidak akan pernah menghindari suatu masalah serta tidak akan pernah menjadi apatis terhadap suatu masalah.

Manajer juga harus paham akan adanya prioritas yang dia kerjakan. Manajer harus dapat berkonsentrasi pada first things first.

Selain itu manajer juga perlu mempunyai goal dan tujuan yang jelas misalnya indikator keuangan agar bisnis yang dijalankannya berjalan dengan baik dan lancar. If you don't know where are you going, any road will take you there.

Menjadi manajer bukan berarti menjadi superman, namun harus menjadi supertim, karena tidak manajer yang sukses tanpa dukungan tim di belakangnya.

Untuk itu kita sebagai manajer harus pandai mendelegasikan tugas. Cara mendelegasikan jangan seperti memerintah dengan instruksi yang sangat detil satu per satu, namun kita cukup menyebutkan tujuannya dan mengenai proses penyelesaian kita serahkan kepada staf kita untuk menyelesaikannya dengan segala kreatifitasnya.

Manajer juga harus mampu memotivasi kepada orang yang lain yang menjadi tanggung jawabnya.

Menjadi manajer juga harus cakap dalam melakukan perencanaan karena failing to plan is planning to fail.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts