Saturday, April 25, 2015

101 Problem Solving of Masalah Keluarga

Cara-Cara Mengatasi Berbagai Masalah Keluarga


Oleh : Deni Mahardika

Penerbit : Saufa, 2015
Tebal : 240 halaman

Tips pertama yang diberikan dalam buku ini adalah tidak boleh diam seribu bahasa jika ada konflik.

Lalu bagaimana mencegah sebelum terjadi konflik, yaitu sesegera mungkin menjawab pesan masuk sesibuk apapun aktivita yang kita jalani. Tips berikutnya adalah selalu meluangkan waktu bersama dengan pasangan.

Langkah pencegahan yang lain kita tidak boleh membandingkan orang lain dengan pasangan kita meski hanya sebatas kagum, bangga apalagi tertarik secara fisik ataupun yang lain. Karena pada prinsipnya tidak ada seorang pun yang mau dibandingkan dengan orang lain. Membandingkan pasangan dengan orang lain bisa menyakitkan hati dan membuat suasana menjadi lain.

Untuk itu sesama pasangan harus saling mendukung dan saling memuji.

Jika terjadi masalah keluarga antar pasangan, jangan pernah melibatkan orang lain, meski itu sekedar curhat dengan teman dekat namun pada dasarnya pasangan anda adalah teman yang paling dekat saat ini. Sehingga janganlah membuka aib diri sendiri, aib pasangan dan aib keluarga kepada orang lain. Karena dengan mencurahkan hati kepada orang lain hal tersebut bukanlah solusi jitu.

Menunjukan hormat kepada suami adalah cara menjalin komunikasi yang paling baik dan efektif, karena dengan rasa hormat kepada suami hal tersebut dapat menghangatkan hati pria.

Selain komunikasi sebenarnya terdapat 3 hal dalam pernikahan yang harus dijaga agar pernikahan berjalan dengan sempurna yaitu komunikasi, komitmen dan hubungan intim antar pasangan. Hubungan intim adalah bentuk pengungkapan rasa cinta paling dalam yang dapat membuat perasaan dan emosi pasangan suami-istri menjadi stabil, serta dapat menghilangkan keraguan anda terhadap pasangan. Di era modern ini terkadang hubungan intim antar pasangan suami istri terjadi ketidaksesuaian frekuensi hubungan tersebut, sehingga perlu adanya solusi dengan mengatur jadwal yang baik.

Tips yang lain adalah kita harus senantiasa tampil menarik dan menawan terhadap pasangan. Sehingga saat di rumah pun harus dijaga agar tetap berpenampilan yang menarik meski tidak perlu berdandan menor dan heboh.

Dan tips yang terakhir yang dapat saya ambil dari buku ini (meski masih banyak sebenarnya poin-poin penting yang lain) adalah luang waktu bersama bersama pasangan misalnya menonton film di bioskop berdua atau sekedar menemani menonton acara TV di rumah berdua.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts