Saturday, April 18, 2015

Personality Plus at Work

Menjadi Pribadi yang Unggul di Lingkungan Kerja


Oleh : Florence Littaeur & Rose Sweet

Penerbit : Andi Yogyakarta, 2013
Tebal : 324 halaman


Menjadi pemimpin suatu organisasi di perusahaan ataupun organisasi nirlaba, membutuhkan seni memimpin dan manajemen yang baik. Tidak semua orang mempunyai sifat dan kepribadian yang sama, sehingga kita harus dapat menempatkan diri saat memimpin tergantung sifat dan kepribadian pribadi orang yang kita pimpin.

Pada dasarnya sifat dan kepribadian manusia dapat dibagi menjadi 4, yaitu
Koleris kuat
Melankolis Sempurna
Plegmatis Tenang
Sanguinis Populer

Orang Koleris adalah orang yang suka memimpin dan mempunyai hasrat mengendalikan. Ciri orang ini adalah egois, tidak sabaran, suka memerintah dan cepat marah.

Orang Melankolis adalah orang yang teliti dan suka akan detail. Ciri dari orang ini adalah senantiasa instropektif dan menginginkan kesempurnaan. Ciri lain adalah mudah putus asa, pesimis dan sering menghindar dari pergaulan sosial terutama orang lain yang tidak dikenal.

Orang Plegmatis adalah orang yang dapat menguasai diri, tenang dan menyenangkan. Ciri dari orang ini biasanya adalah suka bersantai dan kelihatannya malas. Namun orang ini adalah pekerja yang tekun dan sangat baik dalam mendukung orang lain.

Orang Sanguinis adalah orang yang bersemangat, suka bersenang-senang, optimis, populer dan mudah memikat orang lain. Ciri orang ini adalah sering berfokus pada diri sendiri dan cenderung pelupa.

Selain membahas 4 kepribadian diatas, yang menarik dalam buku ini adalah dibahasnya bagaimana cara, tips, kiat bekerja sama dengan berbagai kepribadian diatas serta dibahas pula cara interaksi kepribadian dalam hubungan khusus dalam hal
Kerja sama suami istri
Bidang Multi Level Marketing (MLM)
Bidang real estate
Bidang penyajian makanan
Bidang pelayanan kesehatan
Bidang perusahaan atau kantor penjualan
Bidang pelayanan pesta perpisahan

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts