Friday, December 26, 2008

Kick Andy

Kumpulan Kisah Inspiratif


Oleh : Gantyo Koespradono

Penerbit : PT Bentang Pustaka, 2008
Tebal : 269 halaman


Pada mulanya Andy F. Noya pernah memandu sebuah acara talk show di metro TV dengan nama program yaitu Today's Dialogue. Tidak seperti pemandu acaranya yang terlalu memberi kesempatan pembicara atau narasumber bisa presentasi diri pribadi dengan tebar pesona, tapi dengan pertanyaan yang tajam dan menukik dari Andy F. Noya sehingga selalu ditunggu dengan penasaran oleh pemirsa.

Oleh karena kemampuan dari Andy F. Noya ini, Surya Paloh sang pemilik Metro TV memberi ruang kepada Andy F. Noya untuk mengembangkan kemampuannya dengan membuat satu program TV. Awalnya nama program acara tersebut adalah Andy Noya Show, lalu berubah menjadi Kickin' Andy dan terakhir adalah disepakati dengan nama Kick Andy.

Salah satu episode yang mampu menguras air mata adalah episode dengan judul "Mencari Akar di Luasnya Dunia". Di acara tersebut menceritakan pengalaman Rene Suhardono Canoneo yang pada saat umur 14 tahun curiga bahwa orang tua yang selama ini merawatnya bukanlah orang tua kandungnya.

Hal tersebut Rene Suhardono Canoneo temukan saat pelajaran biologi bahwa golongan darah Papa Rene Suhardono Canoneo adalah O, sedangkan golongan darah Mama Rene Suhardono Canoneo adalah A. Sehingga secara hukum Mendel tidak mungkin darah sang anak adalah AB. Sedangkan golongan darah dari Rene Suhardono Canoneo adalah AB.

Dari sana kemudian diketahui bahwa Papa dari Rene Suhardono Canoneo bukanlah ayah kandungnya. Lalu Rene Suhardono Canoneo melakukan pengembaraan dalam pencarian ayah kandungnya ke negara Filipina yang ternyata adalah seorang warga negara Filipina.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts