Saturday, December 24, 2016

Super Kreatif Gokil dan Murah Membuat Iklan


Oleh : Miftahul A'la

Penerbit : Flashbook, 2010
Tebal : 145 halaman


Di Indonesia acapkali kita sebut dengan iklan, sedangkan di Amerika dan Inggris sering disebut dengan advertising, dan di Prancis dan Belanda sering disebut dengan reclamare. Dalam buku ini disebutkan bahwa iklan adalah wacana yang hendak disampaikan oleh Produsen kepada Konsumen akan kualitas dan kinerja akan produk yang dijual.

Tips dari buku ini untuk membuat iklan yang kreatif dan efektif adalah dengan cara AIDCDA, yaitu
  1. Attention (daya tarik)
  2. Interest (minat)
  3. Desire (keinginan mencoba)
  4. Conviction (keyakinan)
  5. Decision (kepuasan)
  6. Action (tindakan untuk membeli)

Yang tidak malah penting dalam membuat iklan kita harus benar-benar mengerti target audience atau segmentasi dari kelompok masyarakat yang hendak kita tuju.

Bahasa yang digunakan pada iklan adalah bahasa yang singkat, padat dan jelas serta mengandung unsur gambar sebagai konteks ilustrasi dalam bingkai fungsi, dimana fungsi gambar tersebut adalah sebagai ilustrasi dari teks.

Terakhir yang bisa aku kutip dari buku ini adalah dengan adanya iklan maka kita harapkan adanya persaingan produk di otak konsumen dan bukan di pasar.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts