Thursday, December 1, 2005

Doktor Gila Jualan Bakmi Tebet

Dr Ir. H. Wahyu Saidi Msc
Seri Teladan Dakwah dan Bisnis


Oleh : Yudi Pramuko

Penerbit : Taj Mahal, 2005
Tebal : 110 halaman


Dr Ir. H. Wahyu Saidi Msc adalah manager pembangunan yang pada tahun 1998 menangani proyek tol Pondok Indah - Jagorawi. Selain proyek ini beliau juga menangani beberapa proyek pembangunan lainnya.

Namun pada tahun 1998 Indonesia mengalami krisis moneter, dimana terdapat beberapa bank yang divonis dan disuntik mati. Sehingga mengakibatkan banyak perusahaan yang tutup karena bangkrut. Dan sebagai efek domino timbul banyak pengangguran.

Termasuk Dr Ir. H. Wahyu Saidi Msc. Sehingga memaksa beliau harus mencari pekerjaan lain untuk mencari nafkah keluarganya.

Berbagai jenis usaha dia lakukan mulai dengan menanam cabe, menanam buncis, memelihara ikan, beternak ayam dan terakhir mencoba membuka restoran ikan patin.

Dari usaha terakhir ini Dr Ir. H. Wahyu Saidi Msc mendapatkan ilham, yaitu usaha apa yang dapat dinikmati dari pagi, siang, sore hingga malam tiba. Usaha apa yang dapat dinikmati dari anak, remaja dan orang dewasa.

Akhirnya muncul usaha bakmi ini.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts