Tuesday, September 11, 2018

Untung Maksimal dari Bisnis Properti

Langkah Pasti Merintis Bisnis Properti


Oleh : Roby Agung Kusuma

Penerbit : Laksana, 2017
Tebal : 175 halaman


Bisnis properti secara singkat merupakan bisnis di bidang pembangunan dengan pemanfaatan berupa tanah, rumah, gedung dan apartemen. Kesemuanya itu adalah properti fisik.

Selain properti fisik, juga terdapat properti nonfisik, yaitu properti intelektual misalnya forum, komunitas dan pelatihan, serta properti virtual misalnya facebook, twitter, path dan instagram.

Dalam perkembangannya bisnis properti akan mengalami peningkatan yang signifikan karena kebutuhan pasar yang semakin meningkat sehingga daya tawar dalam bisnis ini akan terus bersaing.

Untuk memilih properti yang menguntungkan kita harus dapat menarik minat dari customer, misalnya dekat dengan pasar, rumah sakit, bank, ATM, dan sekolah.

Keuntungan dari investasi properti yaitu
- Apresiasi nilai tanah
- Nilai tambah bangunan
- Omzet aktivitas
- Barang jaminan
- Kenaikan harga properti

Bisnis properti menjadi salah satu yang tepat agar seseorang bisa survive.

Seorang agen properti bertugas untuk membuat sebuah promosi sebagai perantara antara pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi. Tugas agen properti adalah bertemu dengan beberapa customer, menghadapi serangkaian negosiasi dan meninjau beberapa lokasi. Untuk itu lakukanlah listing lokasi properti.

Tips agar berhasil menjadi agen properti adalah meyakinkan customer untuk memiliki harapan terhadap jasa yang ditawarkan.

Beberapa kegagalan agen properti adalah tidak memiliki upaya follow-up.

Sangatlah penting belajar people skill utamanya public relation, yaitu keahlian dalam bertutur atau menyampaikan poin-poin penting terkait properti yang ditawarkan.

Sebagai usaha promosi yang paling mudah adalah menggunakan media sosial, yaitu dengan membuat akun khusus sebagai media pemasaran.

Bisnis properti tentunya akan berhubungan dengan banyak orang, sehingga sebagai agen properti kita harus memiliki banyak relasi.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts