Thursday, March 15, 2018

Rich Dad Poor Dad

Apa yang Diajarkan Orang Kaya kepada Anak-Anak Mereka tentang Uang


Oleh : Robert T. Kiyosaki

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama, 2016
Tebal : 240 halaman


Kita akan menjadi miskin jika kita menyerah, yang terpenting bermimpi ingin kaya dan lakukan sesuatu. Teruslah berusaha dan jangan menyerah.

Jangan membuang waktu, jika kita tidak dapat mengambil keputusan, kita tidak akan pernah belajar menghasilkan uang, karena peluang datang dan pergi. Mampu mengetahui kapan harus membuat keputusan cepat adalah keterampilan yang penting.

Hidup adalah guru terbaik tapi hidup tidak mengajari dan sebagian besar kesempatan hidup tidak bicara kepadamu, hidup semata mempermainkanmu, setiap peristiwa memiliki arti.

Hidup mempermainkan kita semua, beberapa menyerah dan beberapa melawan. Hanya sedikit yang menarik pelajaran dan terus melangkah. Sebagian besar berhenti. Jika kita dapat menarik hikmah maka kita akan tumbuh menjadi pemuda yang bijak, makmur dan bahagia. Namun jika tidak, maka kita akan menghabiskan waktu dengan menyalahkan pekerjaan, menyalahkan atasan.

Jika yang salah adalah pekerjaan gantilah pekerjaan, jika yang salah adalah atasan gantilah atasanmu. Namun jika kau sadar bahwa yang salah adalah kamu sendiri, maka kamu segeralah mengubah diri, belajar sesuatu dan menjadi lebih bijak.

Kebanyakan orang ingin orang lain di dunia yang berubah, namun tidak diri mereka sendiri. Padahal lebih mudah mengubah diri sendiri dibandingkan mengubah orang lain.

Belajar membutuhkan energi, gairah dan hasrat, sedangkan amarah adalah bagian besar dari hal tersebut karena gairah adalah kombinasi cinta dan amarah.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

The Jesus Family Tomb

Related Posts