Wednesday, February 23, 2011

The Definitive Drucker

Tantangan Para Eksekutif Masa Depan
Nasihat Terakhir dari Bapak Manajemen Modern


Penulis : Elizabeth Haas Edersheim

Penerbit : PT Bhuana Ilmu Populer, 2008
Tebal : 334 halaman


Dunia manajemen itu datar hanya jika Anda memiliki sudut pandang secara industrial. Jika Anda hanya menginginkan biaya yang paling rendah, kemampuan akan muncul di setiap di dunia ini untuk mendapatkan biaya yang paling rendah.

Namun biaya bukanlah satu-satunya pertimbangan di dunia industri.

Pada abad ke-21, bisnis berada di dunia Lego. Perusahaan dibangun dari balok-balok Lego, yaitu Lego manusia, Lego produk dan Lego gagasan.

Dell adalah contoh klasik dari pabrikan Lego. Perusahaan itu telah mengatur penawarannya sedemikian rupa sehingga customer dapat memesan komputer sesuai dengan keinginannya masing-masing.

Amazon memberi contoh tentang pendekatan Lego dalam bidang ritel, perusahaan itu berhubungan dengan vendor-vendor lain yang memiliki keahlian dalam mebuat segala berbagai hal dari buku pelajaran hingga mainan.

Bisnis yang kita kenal dulu telah lenyap. Perusahaan tidak lagi menjual produk, mereka menjual pengalaman. Tidak ada lagi kompetitor, yang ada hanya solusi yang lebih baik dan lebih banyak pilihan yang dapat disatukan dengan lebih banyak cara.


#sinopsisbuku #resensibuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

The Jesus Family Tomb

Related Posts