Thursday, May 23, 2013

War in The Board Room

Mengatasi Pertarungan Abadi Otak Kiri vs Otak Kanan


Penulis : Al & Laura Ries

Penerbit : PT Bhuana Ilmu Populer, 2010
Tebal : 266 halaman

Apa yang dipikirkan oleh Manajemen tidak selalu berjalan beriringan dengan Tim Pemasaran. Bahkan sering kali berbeda 180 derajat.

Seorang CEO yang baik adalah seseorang yang sangat verbal, logis dan analitis serta sekaligus merupakan pengguna otak kiri yang dominan.

Sedangkan eksekutif pemasaran yang handal adalah seseorang yang sangat visual, intuitif dan holistis serta merupakan pengguna dari otak kanan.

Sehingga perbedaan latar belakang tersebut akan menyebabkan perbedaan dalam pola pikir, yaitu :

  • Manajemen berurusan dengan realitas sedangkan Pemasaran berurusan dengan persepsi.
  • Manajemen menuntut produk yang lebih baik sedangkan Pemasaran menuntut produk yang berbeda.
  • Manajemen berurusan dengan abstraksi verbal sedangkan Pemasaran berurusan dengan penekanan visual.

#sinopsisbuku #resensibuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Find Your Why

Oleh : Simon Sinek Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, 2019 Tebal : 302 halaman Jika Start With Why memperkenalkan konsep penting tentang “m...

Related Posts