Thursday, March 20, 2008

Baby Language

Mengajarkan Bahasa Isyarat kepada Bayi


Oleh : Monta Z. Briant

Penerbit : PT Bhuana Ilmu Populer, 2004
Tebal : 183 halaman


Pernah mengalami mempunyai bayi yang menangis tampa menginginkan sesuatu namun tidak dapat diungkapkannya karena kendala belum bisa bicara?

Pasti hati kita sedih karena ingin memenuhi keinginannya namun tidak bisa.

Oleh karena itu hadirlah buku ini, yang membantu agar anak mudah mengungkapkan dan berkomunikasi dengan kita sebagai orang tuanya. Dan orang tua pun dapat mengerti dan memahami segala yang diutarakan oleh sang anak.

Disarankan dalam mengajari bayi melakukan bahasa isyarat sekaligus kita mengucapkan kata yang kita maksud, sehingga bayi akan lebih cepat dan mudah mempelajari kata yang hendak diucapkan. Dan juga perlu dikombinasikan kata yang kita isyaratkan dengan ekspresi wajah.

Misalnya bahasa yang ingin diucapkan adalah berhenti, maka bahasa isyarat yang kita gunakan adalah sisi telapak tangan yang satu bergerak cepat ke bawah yang satunya mewakili sesuatu yang berhenti dengan cepat.

Lalu contoh lain misalnya dingin, bahasa isyarat yang kita gunakan adalah bahu agak membungkuk dan tangan mengepal seperti sedang kedinginan.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts