Sunday, August 7, 2005

27 Kisah Hikmah Aa Gym


Oleh : Abdullah Gymnatsiar

Penerbit : MQ Publishing, 2004
Tebal : 76 halaman


Dalam film Bruce Almighty terdapat sebuah scene yaitu saat Jim Carrey yang menjadi Tuhan sementara karena sering protes kepada Tuhan, lalu dia mengabulkan semua permintaan hamba-nya, namun yang terjadi bukanlah kebahagian dan kesejahteraan di dunia, tapi malah sebaliknya, timbul chaos di dunia.

Jadi jika semua orang kaya maka tidak akan tercipta suatu keimbangan lagi di dunia.

Begitu pula salah satu artikel pada 27 kisah hikmah Aa Gym yang berjudul Adil, Bukanlah Sama Rata, dimana kita tidak boleh mengatakan bahwa Allah tidak adil karena melimpahkan kekayaan hanya sebagian orang sedangkan yang lain terdapat orang yang miskin. Dan setiap orang sebenarnya berpotensi untuk sukses, hanya yang akan membedakannya adalah bagaimana cara kita menjemput kesuksesan itu.

Kisah hikmah berikutnya yang menarik adalah kisah hilangnya kamera dari Aa Gym, padahal kamera tersebut mahal dan canggih, kamera tersebut merupakan salah satu alat yang sangat diidam-idamkan oleh Aa Gym. Saat mempunyai kamera tersebut selain senang Aa Gym juga diliputi perasaan takut hilang, takut rusak akan kamera tersebut.

Namun tak lama setelah mempunyai kamera tersebut hilang.

Tiba-tiba Aa Gym merasa plong. perasaan takut dan khawatir akan kamera tersebut sekaligus sirna. Memiliki keinginan itu wajar, tapi jika sampai diperbudak oleh keinginan maka bukanlah suatu kewajaran lagi.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts