Wednesday, January 7, 2004

Forbes

Kisah-Kisah Bisnis Terbesar Sepanjang Masa


Penulis : Daniel Gross

Penerbit : Professional Books, 1997
Tebal : 400 halaman

Buku ini menarik untuk dibaca karena berisi mengenai perjalanan dari tokoh-tokoh sukses di seluruh dunia. Yang menceritakan proses mereka dalam meraih kesuksesan. Diantaranya adalah Henry Ford, Walt Disney, Ray Kroc (Mc Donald), Sam Walton (Wal-Mart) dan Bill Gates.

Tokoh-tokoh sukses diatas memiliki persamaan. Yaitu visi yang tidak kenal kompromi, kesediaan untuk mengambil resiko dan ketajaman wawasan bisnis yang luar biasa.

Persamaan berikutnya adalah mereka tidak hanya sekedar mengumpulkan kekayaan, namun mereka juga berhasil me-revolusi dunia bisnis dan membantu pembentukan masyarakat sebagaimana kita mengenalnya.

Dari 20 tokoh dengan kisah bisnisnya yang luar biasa dan sangat menginspirasi kita, salah satu kisah yang favorit buat saya adalag William Henry Gates III atau Bill Gates. Dimana dia adalah seorang programer komputer yang cenderung nerd (eksentrik) sekaligus menjadi pebisnis dengan mata tajam yang mampu menatap jauh ke depan.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts