Wednesday, October 4, 2023

Yang Nge-tren di Tahun 80-an & 90-an

Oleh : Nicko Krisna

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama

Tebal : 136 halaman


Anak 90-an pasti tahu lagu "Bebas" dari Iwa K yang sekaligus menjadi tonggak hiphop lokal era 90-an. Satu lagi lagu lokal yang menjadi tonggak sejarah era 90-an adalah "Tentang Aku" yang dinyanyikan oleh band Jingga. Banyak orang yang kagum dengan karya sederhana yang dibalut dengan aransemen jenius sehingga begitu membekas hingga menjadi lagu lokal terbaik sepanjang masa.

Sedangkan untuk musisi internasional yang hits di tahun 90-an salah satunya adalah Michael Jackson, yang dimulai semenjak tergabung dalam grup band The Jackson 5. Gaya berjalan moonwalk dari Michael begitu ikonik sehingga menjadi signature dari King of Pop.

Di tahun 90-an banyak sekali serial TV yang terkenal dan selalu dinanti setiap harinya. Diantaranya adalah Airwolf, Mac Gyver dan Knight Rider. Tidak itu saja, ada serial TV lainnya yang juga selalu ditunggu yaitu Siluman Ular Putih, Boboho, Maria Mercedes.

Ada pula serial TV lokal yang tak kalah fenomenal, yaitu Saur Sepuh, Tutur Tinular, Si Doel Anak Sekolahan, Keluarga Cemara dan Tersanjung.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts