Sunday, November 26, 2017

Positive Parenting


Oleh : Mohammad Fauzil Adhim

Penerbit : Pro-U Media, 2015
Tebal : 277 halaman


Buku ini diawali dengan kisah inspirasi seorang Gol A Gong atau Gola Gong. Gola Gong adalah seorang penulis yang sangat produktif sejak tahun 1989 hingga saat ini. Buku yang terkenal salah satunya adalah cerita Balada Si Roy.

Gola Gong juga terkenal sebagai pendiri "Rumah Dunia", yaitu taman bacaan sekaligus sanggar yang mengasah kreativitas anak muda Banten.

Gola Gong mempunyai nama asli Heri Hendrayana yang sejak kecil sudah tidak asing dengan buku dan seperti anak kecil pada umumnya penuh semangat bermain dengan teman-teman sebayanya. Dengan didikan dari orang tuanya sehingga Gola Gong mempunyai wawasan yang luas dan pendidikan yang terbaik.

Saat umur 10 tahun, Gola Gong yang kutu buku jatuh dari pohon setinggi 3 meter sehingga tangan kirinya patah dan harus diamputasi. Mungkin benar Gola Gong kehilangan tangan kirinya namun tidak kehilangan semangatnya. Bapaknya lah yang menumbuhkan percaya diri sehingga tidak menyibukkan dengan kekurangan.

Untuk membuat anak menjadi orang yang sukses, kita sebagai orang tua lah yang berperan pertama dan mempunyai peran utama dengan mengaplikasikan positive parenting dalam pendidikan keluarga. Tidak melulu menggunakan konsep metode ala barat namun khazanah Islam juga kaya mengenai cara mendidik anak.


#resensibuku
#sinopsisbuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

The Jesus Family Tomb

Related Posts