Wednesday, February 4, 2015

Zanetti 4 Ever

Perjalanan Panjang Javier Zanetti di Internazionale Milan


Oleh : Taufan Yanuar

Penerbit : Nulis Buku, 2015
Tebal : 145 halaman


Javier Zanetti adalah salah satu legenda hidup pesebakbola yang membela klub Internazionale Milan atau yang biasa dikenal dengan Inter Milan di Seri A Italia. Pemain sekaligus kapten Inter Milan ini dikenal sebagai pemain yang loyal terhadap klubnya, karena selama kurun waktu 19 tahun (dari tahun 1995 sampai 2014) hanya membela 1 klub saja.

Musim 2009-10 bisa dibilang era keemasan Inter dibawah Mourinho. Terlebih, 28 April 2010, timnya sukses menyingkirkan juara bertahan Barcelona di semifinal Liga Champions dengan agregat 3–2. Hasil tersebut membawa Inter melaju ke final dan menantang Bayern München pada 22 Mei 2010 di Stadion Santiago Bernabéu.

Kemenangan Inter Milan 4-1 atas Lazio pada pertandingan lanjutan Serie-A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu atau Minggu (11/5/2014) dini hari WIB. Itu juga merupakan kado manis bagi perpisahan Javier Zanetti.

Jika Cristiano Ronaldo dianggap manusia luar biasa dan Lionel Messi dianggap sebagai alien, maka Javier Zanetti adalah Superman. Bayangkan saja, di usia yang sudah 39 tahun, Zanetti masih dapat bermain seperti berusia 20 tahunan. Berlari mengelilingi lapangan tanpa kenal lelah.

Buku ini merangkum perjalanan Zanetti selama membela Inter Milan sekaligus rangkuman musim ke musim Inter Milan saat dibela dan dikapteni oleh Zanetti.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts