Saturday, June 8, 2013

Chindia

Strategi China dan India Menguasai Bisnis Global


Penulis : Pete Engardio

Penerbit : PT Bhuana Ilmu Populer,2008
Tebal : 446 halaman


Kebangkitan negara China dan India menjadi menarik perhatian dari seluruh dunia. Kita dapat mendapatkan pelajaran bahwa untuk bertahan dan tumbuh dalam pasar global secara langsung ataupun tidak langsung anda harus berhubungan dengan negara China atau India.

Didalam buku ini juga terdapat penjelasan masa awal bisnis pada jaman kuno yang disebut dalam buku sejarah yaitu Jalur Sutra yang menghubungkan negara China dengan India serta Arab.

Pada jaman sekarang ini dengan bangkitnya negara China dengan dampak yang sangat terlihat. Banyak barang di hampir semua tempat di dunia yang dijual di pasar modern maupun pasar tradisional memiliki tanda "Made in China".

Sedangkan kebangkitan India memang tidak terlalu terlihat. Tidak terlalu kentara. Karena mereka bermain dibalik layar. Banyak para insinyur, analis dan pekerja India yang mempunyai keterampilan yang tinggi dalam desain semikonduktor, telepon seluler atau handphone, sistem navigasi, sumber tenaga listrik dan masih banyak lagi yang lain.

Kedepan, negara China dan India akan menjadi negara raksasa yang sedang berkembang dan akan mengancam negara raksasa tradisional sebelumnya seperti Amerika Serikat, Eropa dan Jepang. Diprediksi China dan India tidak hanya bergerak di industri rakitan berupah rendah, namun juga mampu bersaing dalam teknologi dengan latar pendidikan dan pelatihan yang tinggi.


#sinopsisbuku #resensibuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts