Wednesday, January 17, 2007

Saya Tidak Ingin Kaya Tapi Harus Kaya


Oleh : Aa Gym

Penerbit : Khas MQ, 2006
Tebal : 180 halaman


Gagasan Aa Gym dalam buku ini akan memberikan motivasi, strategi dan persepsi yang positif untuk menjadi kaya yang diridhai Allah.

Menggapai kekayaan yang berlimpah merupakan impian setiap orang. Sayangnya dewasa ini manusia lebih mengagungkan kekayaan materi daripada kekayaan rohani.

Dalam buku ini, Aa Gym memberikan perspektif alternatif tentang kekayaan yang selama ini cenderung materialistik. Bagi umat Islam menjadi kaya adalah sebuah keharusan, bukan hanya sekedar keinginan.

Kekayaan adalah sigma dari berbagai komponen misalnya, kaya ghirah (semangat), kaya input (ilmu, wawasan dan pengalaman), kaya gagasan (ide dan kreativitas), kaya ibadah (amal), kaya hati dan bonusnya kaya harta.

Namun tetap bahwa kekayaan rohani lebih hakiki daripada kekayaan materi belaka. Dan setiap muslim wajib menjemput kekayaan materi maupun kekayaan hakiki yang memiliki nilai tambah atau added value.

Tolok ukur kekayaan adalah keberkahan dan bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, dunia dan akhirat.

Perspektif alternatif ini tidak hanya memberikan pencerahan (enlighment) tapi juga memberikan kesadaran baru pada manusia tentang pentingnya meraih kekayaan yang hakiki.


#sinopsisbuku #resensibuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts