Monday, March 21, 2005

Curhat Bersama Aa Gym

Dinamika Kehidupan Keluarga


Oleh : Abdullah Gymnatsiar

Penerbit : MQ Publishing, 2004
Tebal : 84 halaman


Terdapat curhat dengan pertanyaan kepada Aa Gym yaitu bagaimana orang tua yang sibuk dengan bisnis dan karir namun berusaha agar adil dengan membagi waktu dengan keluarga.

Oleh Aa Gym diberikan masukan dengan memperbanyak dialog tentang hal-hal yang bermanfaat dalam keluarga, lalu dipetakan masalah yang ada dan tidak menemukan serta membicarakan solusi dengan bicara dari hati ke hati.

Yang patut diingat bahwa pekerjaan bukanlah ladang kebahagiaan jika semua itu menjauhkan diri kita dari keluarga. Dan ingat, bahwa keluarga adalah titipan dan jembatan menuju Allah.

Curhat yang lain adalah orang tua yang sedang galau dalam mendidik anak, jika diajak lembut anak malah ngelunjak kepada orang tua, dibuat kasar khawatir nanti anak menjadi berontak dan lari dari keluarga.

Aa Gym memberikan masukan bahwa menjadi orang tua memang harus mempunyai samudera kesabaran, terutama anak yang menjelang remaja, karena anak cenderung tidak mau diatur dan dikekang.

Oleh karena itu kita harus memberi perhatian tanpa maksud mengekang kebebasan sang anak. Biarkan anak berekspresi sesuai keinginannya, kita sebagai orang tua tinggal mengontrolnya agar anak tidak sampai keluar dari batas dan norma-norma agama

No comments:

Post a Comment

Featured Post

The Jesus Family Tomb

Related Posts