Tuesday, July 31, 2007

Wanita-Wanita Teristimewa dalam Islam


Oleh : Habib Baiquni

Penerbit : Lintas Media
Tebal : 240 halaman


Wanita istimewa pertama yang saya cukil dari buku ini adalah Hawa. Hawa diciptakan oleh Allah ketika Adam sedang tidur dengan diambil dari tulang rusuk sebelah kiri. Semua kemanisan, keanggunan, kecantikan serta keelokan wajah diberikan kepada Hawa, termasuk sifat kesopanan, kebersihan dan kerapian.

Wanita istimewa kedua adalah Maryam binti Imran, beliau adalah ibu dari Nabi Isa. Saat dalam kandungan, Hannah binti Faqus, istri dari Imran bernadzar bahwa anak dalam kandunganya aka menjadi hamba yang shalih dan berkhidmat pada Baitul Maqdis. Dan ketika Maryam telah dilahirkan, Maryam dibawa ke rumah ibadah atau Haikal, disana para pendeta saling berebut untuk mengasuh Maryam yang pada akhirnya yang berhak mengasuh Maryam adalah Nabi Zakariya.

Saat musim paceklik tiba-tiba melanda Bani Israel, Nabi Zakariya yang sudah tua dan miskin untuk mengurus Maryam, sehingga terpaksa Maryam diasuh oleh Yusuf. Keajaiban yang sering disaksikan oleh Zakariya dan Yusuf adalah Maryam yang selalu tersedia buah-buahan dan makanan yang merupakan nikmat dari Allah swt.


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts