Wednesday, January 18, 2006

The Da Vinci Code


Penulis : Dan Brown

Penerbit : PT Ikrar Mandiriabadi, 2005
Tebal : 567 halaman

The Da Vinci Code merupakan buku dan film favoritku. Ceritanya bukanlah novel biasa, kisahnya didukung cerita dan gambar yang akurat terhadap sejarah.

Berkisah tentang Robert Langdon, sang tokoh utama yang merupakan pakar simbologi Harvard. Robert Langdon harus memecahkan sandi dari kurator senior di Museum Louvre. Berikutnya Robert Langdon harus dapat memecahkan sandi rahasia lainnya yang terdapat dari hasil mahakarya Leonardo Da Vinci.

Sandi tersebut di antaranya adalah Vitruvian Man, anagram, deret Fibonacci, cryptex, lukisan Monalisa dan lukisan The Last Supper.

O, Draconia Devil !
Oh, lame saint

Sandi pertama adalah anagram seperti tulisan diatas. Dan setelah memeras otaknya akhirnya anagram tersebut dapat dipecahkan yaitu sebagai berikut.

Leonardo Da vinci !
The Mona Lisa !

Setiap sandi rahasia yang berhasil dipecahkan oleh Robert Langdon akan membawanya ke sandi rahasia berikutnya. Sehingga masih belum membuka tabir final yang tersembunyi.

Dalam perjalanan mencari dan dalam usaha memecahkan rahasia Robert Langdon tidak hanya menggunakan otaknya saja, tapi selain diburu oleh waktu juga dia harus diburu oleh lawan-lawannya. Sehingga dari halaman pertama hingga halaman terakhir selain penasaran namun juga adrenalin kita juga dipompa.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts