Saturday, January 23, 2016

Emperpreneur

From Emperan to Empire


Oleh : Wahyu Liz Adaideaja

Penerbit : Metagraf,  2012
Tebal : 122 halaman


Tahun 1947 Marlon Brando berperan sebagai Stanley Kowalsky dalam pentas teater Tenesse William di Broadway, Amerika Serikat dengan menggunakan kaos warna abu-abu. Seketika itu setelah penampilan Marlon Brando tersebut maka terkenal dan menjadi trend kaos, hingga menjadi mode hingga saat ini, dimana sebelumnya menggunakan kaos merupakan hal yang tidak lazim dan kurang sopan.

Bisnis kreatif kaos di Indonesia yang tersohor terdapat beberapa diantaranya yaitu :
  1. Dagadu (Jogja)
  2. Jogger (Bali)
  3. C59 (Bandung)
  4. Adaideaja
Dalam buku ini dibuka rahasia tahap-tahap marketing dalam usaha bisnis kreatif kaos, yaitu
  1. Brand
  2. Differensiasi
  3. Segmentasi
  4. Targetting
  5. Positioning
Dan juga terdapat 7 pilar dalam bisnis, yaitu :
  1. Reason
  2. Believe
  3. Dream
  4. Strategy
  5. Action
  6. Persistence
  7. Pray

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Stories of Crime and Detection

Related Posts