Monday, August 4, 2008

Manunggaling Dewa Ahmad Dhani


Penulis : Masyamul Huda

Penerbit : PT Serambi Ilmu Semesta, 2006
Tebal : 311 halaman

Biasanya aku beli buku, aku pilih yang kondisinya masih rapi dan bagus, yang masih tersegel oleh bungkus plastik. Namun kali ini aku terpaksa beli buku di toko buku Gramedia dalam keadaan lusuh dan lecek. Sudah tidak terdapat bungkus plastik.

Namun tetap aku beli, karena memang tinggal satu-satunya. Dan aku sudah cari diberbagai toko buku, sudah sold out alias sudah habis.

Buku ini mengenai perjalanan panjang Dewa 19 atau cukup disebut dengan Dewa saja, selama 19 tahun mengarungi dunia musik di Indonesia.

Diceritakan pula perjalanan menuju bintang mulai dari album pertama dengan tajuk Dewa 19, hingga album ke-8, Republik Cinta.

Hampir separuh dari buku ini adalah pendapat dan opini para tokoh di bidang musik maupun bukan yang bicara mengenai Dewa dan sosok Dhani. Mulai dari Ari Lasso, Irwan Iskandar, Bebby Romeo, Wawan Juniarso, Bens Leo, Piyu, Adrie Soebono, Guruh Soekarno Putra, Chrisye, Bimbim, Eros Chandra, Jenderal Wiranto, Garin Nugroho, Akbar Tanjung, Drs. Muhaimin Iskandar, Helmi Yahya, Nirina Zubir, Vina Panduwinata, Adie MS, Melly Goeslow dan Rhenald Kasali.

Sebagian besar pendapat dari tokoh-tokoh tersebut meng-iya-kan bahwa Dhani itu adalah Dewa 19 dan Dewa 19 itu adalah Dhani sendiri.


#sinopsisbuku #resensibuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts