Saturday, February 27, 2016

Ultimate Selling

18 Kunci Kesuksesan Menuju Penghasilan Tanpa Batas


Oleh : Debbie Nathalia

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama, 2015
Tebal : 247 halaman



Perlu kita menganalisa diri, dimana posisi kuadran kita. Yaitu kuadran 1 (open), kuadran 2 (blind), kuadran 3 (hidden), kuadran 4 (unknown).

Kuadran 4 (unknown), yaitu sesuatu TIDAK yang diketahui oleh kita dan orang lain.
Kuadran 3 (hidden), yaitu sesuatu yang kita ketahui, tapi orang lain TIDAK.
Kuadran 2 (blind), yaitu sesuatu yang TIDAK kita ketahui, tapi orang lain tidak.
Kuadran 1 (open), yaitu sesuatu yang diketahui oleh kita dan orang lain.

Penting bagi kita untuk menciptakan suatu visualisasi kreatif di benak dan kepala kita. Hal ini dikarenakan otak manusia dan sistem syaraf dapat direkayasa oleh masalah dan tantangan yang ada di lingkungan kita. Sehingga manusia dapat bereaksi terhadap apa yang dipikirkan, dipercayai dan divisualisasikan.

Contoh tokoh yang melakukan tips diatas adalah pemilik hotel Hilton, yaitu Conrad Hilton. Conrad Hilton selalu membayangkan dan mengkhayal terlebih dulu sebelum membeli properti usang lalu menyulapnya menjadi hotel kelas satu berdasarkan khayalannya dalam mengoperasikan hotel tersebut nantinya.

Visualisasi kreatif tersebut tidak dapat berjalan dengan instan, namun harus ditanamkan terus menerus dalam pikiran bawah sadar selama berhari-hari, berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan.

Kemudian yang perlu dilakukan pula adalah penjualan diri, yaitu salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan media internet dengan membuat web pribadi yang berisikan profil dan prestasi pribadi. Dan yang kedua adalah dengan menulis dan menerbitkan buku. Dimana usaha yang paling efektif dalam membangun kredibilitas pribadi adalah dengan menulis dan menerbitkan buku. 

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Rahasia Nusantara

Candi Misterius Wangsa Syailendra Penulis : Asisi Suhariyanto Penerbit : GagasMedia, 2024 Tebal : 274 halaman Budaya bukan sekedar kesenian ...

Related Posts