Sunday, February 14, 2016

Bosan Jadi Karyawan? Pensiun Yuk!


Oleh : Herry Putra

Penerbit : PT Elex Media Komputindo, 2012
Tebal : 144 halaman


Tips pertama bagi orang yang memutuskan untuk berbisnis adalah melipatgandakan kepercayaan diri dan menghilangkan penyakit excusitis atau penyakit mencari alasan.

Tips kedua adalah melakukan riset pasar. Tidak harus kita mempunyai data primer dalam mencari data riset pasar, kita bisa menggunakan data sekunder, misalnya seperti apa yang dilakukan oleh Dahlan Iskan saat akan memperluas jaringan dan ekspansi grup Jawa Pos. Yaitu dengan melihat langkah ekspansi yang dilakukan oleh bank swasta ternama untuk melihat potensi suatu daerah.

Diharapkan di Indonesia dapat mempunyai 4% pengusaha dari jumlah pekerja yang ada atau sekitar 4.4 juta pengusaha dari 116 juta pekerja yang ada. Namun nyatanya jumlah pengusaha Indonesia hanya 0.18% saja atau sekitar 400.000 pengusaha saja.

Bandingkan dengan negara tetangga Singapura, yang mempunyai 7% pengusaha dan negara Amerika Serikat yang mempunyai 11.5% pengusaha.

Lalu bagaimana cara menjaga agar kita dapat melanggengkan usaha kita? Seperti yang dikutip dari pernyataan dari Zig Ziglar, yaitu "Motivasi itu seperti mandi, Jika kita berhenti melakukannya maka Anda akan melempem lagi, seperti badan kita akan menjadi bau jika tidak mandi"

Tips bisnis dari Aristoteles Onassis :

  1. Jaga badanmu agar tetap sehat
  2. Jaga kulitmu agar tetap sehat
  3. Usahakan tetap tersenyum
  4. Jaga penampilanmu
  5. Jangan tidur terlalu banyak
  6. Makan secukupnya dan hindari makan enak
  7. Pilihlah teman yang dapat mendorong prestasimu
  8. Dengarlah orang lain

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts