Saturday, August 13, 2016

Interview with The Millionaire

Mengenal Cara Berpikir, Belief System, serta Kebiasaan para Miliarder yang Membawa Mereka Sukses


Oleh : Arif Rahman

Penerbit : Transmedia Pustaka, 2012
Tebal : 259 halaman


Interview with The Vampire, eh maksud saya buku Interview with The Millionaire ini saya menarik dan penting dibaca bagi kita-kita sang calon millionaire. Tidak hanya cara-cara yang terkesan text book, namun begitu real bisa kita ambil menjadi pelajaran.

Misalnya hal yang dapat kita petik dari Tung Desem Waringin, beliau mengatakan bahwa orang pintar adalah orang tahu belajar dan sudah belajar terlebih dahulu, sedangkan orang kaya adalah orang yang tahu menjadi kaya dan sudah menjadi kaya.

Tokoh lain adalah Khrisna Muku, beliau mengatakan bahwa kesuksesan orang ditopang oleh 95% akan kemampuan dia berkomunikasi atau communication skill, karena seorang leader harus mampu men-transfer visi dan energi, agar bawahan menjadi semangat.

Tidak hanya pengusaha konvensional yang di interview, namun juga ada pengusaha yang menjadi millionaire melalui jalan bisnis multi level marketing atau MLM, yaitu Meuthia Rizki yang sukses di Oriflame dengan mencetak banyak leader.

Tokoh yang menjadi favorit lainnya adalah Merry Riana, dimana sebelumnya dia tidak memiliki modal, koneksi dan keahlian apapun. Namun dengn bermodal attitude positif, ketekunan dan kerja keras akhirnya Merry Riana mencapai kesuksesannya.

Dan yang terakhir yang bisa kita ambil contoh adalah Peter Firmansyah, yang sukses dengan celana jeans dengan merk Peter Say Denim. Dimana sebelumnya Peter adalah seorang shopkeeper. Dengan pengalamannya sebagai shopkeeper akhirnya Peter mengetahui kemauan konsumen secara langsung. Sehingga saat membuat produk denim atau jeans bisa disukai oleh konsumen.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts