Sunday, March 11, 2018

Nabung Saham Sekarang

Strategi Investasi Saham Ramah Krisis, Crash Harga Saham Justru menjadi Peluang


Oleh : Ellen May

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama, 2017
Tebal : 190 halaman


Kekayaan sejati adalah hidup sehat dikelilingi keluarga dan teman-teman yang dicintai, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup sejati dan bukan sekedar materi.

Dalam buku ini kita tidak diajarkan bermain saham, namun berinvestasi saham yaitu mengajak kita menjadi investor atau penanam modal, seperti investor di bidang retail dan investor institusi.

Dengan berinvestasi saham atau menabung saham atau yang juga disebut dengan dollar cost averaging, memberikan keuntungan yaitu diversifikasi pada waktu dan meminimalkan resiko. Sehingga saat harga saham naik, kita akan mendapat untung. Dan saat harga saham turun, maka kita akan mendapat saham lebih banyak.

Dengan strategi dollar cost averaging yaitu kita membeli saham dalam nominal yang sama, maka kita telah dapat mengendalikan resiko.

Dan langkah berikutnya adalah bagaiman cara kita memilih saham yang akan ditabung, salah satu tipsnya adalah memilih perusahaan yang sudah mapan. Dan tips berikutnya adalah memilih sekuritas untuk membuka rekening saham.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts