Sunday, March 18, 2018

Bull's Eye

The Power of Focus
7 Langkah Rahasia untuk Membangun Kebiasaan Sukses dalam Hidup Anda


Oleh : Brian Tracy
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama, 2016
Tebal : 100 halaman


Quote dari Zig Ziglar, "Anda tidak dapat mengenai target yang tidak dapat Anda lihat". Selama target yang kita inginkan masih belum jelas terlihat, maka jangan pernah berharap memenangkan kejuaraan apapun dalam kehidupan.

Untuk membuat target, jangan mempraktekkan pemikiran terbatas, lupakan masa lalu, dan mulailah pikirkan masa depan, dan jangan batasi imajinasi kita. Sehingga bayangkan kita tidak memiliki batasan, bayangkan kita memiliki bakat dan kemampuan, pengetahuan dan ketrampilan, kenalan dan relasi.

Quote dari Albert Einstein, "Jika kita tidak bisa menjelaskan sesuatu secara sederhana, maka kita tidak cukup memahami hal tersebut".

Bedakan antara cita-cita dengan keinginan dan khayalan, karena keinginan adalah cita-cita yang tidak didukung energi.

Menurut riset, hanya 3% orang dewasa yang memiliki cita-cita tertulis, dan menurut penelitian lanjutan merekalah yang pada akhirnya memiliki penghasilan 10 kali lipat dibandingkan yang lain, oleh mulai sekarang karena itu tulis tujuan kita.

Karena dengan menulis cita-cita, maka secara tidak langsung kita sekaligus mengaktifkan Hukum Tarik-Menarik, termasuk menarik gagasan, sumber daya yang akan menggerakkan cita-cita untuk mendekat kepada kita.

Quote dari Henry Ford, "Tidak ada hal yang sulit jika kita membaginya menjadi pekerjaan kecil-kecil".

Abraham Maslow, psikolog inovatif, menyimpulkan bahwa manusia memiliki 2 jenis kebutuhan, yaitu kebutuhan defisiensi dan kebutuhan menjadi.

Kebutuhan defisiensi : kebutuhan sebagai rasa takut, keraguan, kecemasan dan konflik yang dapat menghambat potensi individu, dan 98% populasi gagal menyadari potensi penuh mereka karena rintangan mental ini.

Kebutuhan menjadi : kualitas aktualisasi diri orang-orang yang merasa takjub dengan dirinya sendiri dan berdedikasi untuk menjadi segala hal yang dapat diraih.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts