Saturday, January 28, 2017

Ada Apa dengan Introver


Oleh : Rani Agias Fitri

Penerbit : Literati, 2016
Tebal : 209 halaman


Kepribadian merupakan sesuatu yang dibawa sejak lahir. Sifat tersebut dipengaruhi oleh faktor genetik. Kumpulan dari sifat-sifat tersebut akan membentuk kepribadian yang nampak pada perilaku sehari-hari.

Secara garis besar kepribadian dibagi menjadi 2, yaitu intover dan ekstrover. Introver identik dengan dunia internal dimana seorang introver memperoleh energi dalam diri sendiri misalnya ide, kesan dan emosi.

Introver cenderung ingin mengetahui banyak atau kedalaman dan lebih ke arah memahami dengan lebih banyak berdiam dan berpikir, sehingga tidak heran jika seorang introver dikenal sebagai pengamat yang handal.

Seorang introver juga kadang dikenal sebagai seorang yang pelupa, hal yang sering dilupakan adalah tentang informasi yang sebenarnya sangat diketahuinya, terutama kendala tersebut muncul saat harus berbicara untuk memunculkan kata tersebut, namun berbeda jika secara tertulis.

Tak jarang pula seorang introver adalah sosok penyendiri, menyendiri ini lebih karena memang ingin punya waktu sendirian saja.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi

Judul : Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi Oleh : Gerald Corey Penerbit : Refika, 2003 Tebal : 434 halaman Psikoanalisis adalah ali...

Related Posts