Saturday, December 19, 2015

Sweet Nothing

A Book about Nothing #4


Oleh : Wimar Witoelar

Penerbit : PT Bentang Pustaka, 2014
Tebal : 194 halaman


Perkataan awal yang ada pada buku ini yang paling menohok adalah mengenai apa yang telah terjadi di kehidupan masyarakat Indonesia, dimana terjadi kesenjangan sosial jika kita mau mengutip kata saat kita di bangku sekolah.

Mengapa terjadi gap atau kesenjangan sosial ini, yaitu dikarenakan masyarakat kelas atas yang semakin tidak peka dan lelah mendengar cerita penderitaan rakyat serta tidak bisa membantu, sedangkan masyarakat kelas menengah cenderung mencemooh rakyat dengen pengetahuan terbatas.

Sehingga kita terkadang menganggap wajar terhadap kesombongan kelas atas sedangkan keluguan orang desa kita sebut dengan kampungan.

Satu tulisan lain yang tak kalah mendobrak paradigma kita yaitu jika dulu kita menganggap bahwa perbuatan lebih baik dari sekedar perkataan, namun sekarang terkadang satu orang yang mampu berkata dengan konsep menarik dan jelas maka dapat menggerakkan jutaan orang dengan inspirasinya.

Dan tulisan lain yang juga perlu kita renungkan adalah mayoritas orang di dunia begitu memihak pada dunia Barat, dimana hal ini salah satunya diakibatkan hampir semua berita di televisi, radio dan dilm berasal dari Barat, sehingga propaganda Barat lebih efektif daripada propaganda dari negara bumi belahan lain yang terkadang terkesan serius dan seram.

#sinopsisbuku
#resensibuku
#potretbuku

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Rahasia Nusantara

Candi Misterius Wangsa Syailendra Penulis : Asisi Suhariyanto Penerbit : GagasMedia, 2024 Tebal : 274 halaman Budaya bukan sekedar kesenian ...

Related Posts